the moffatts

waaahhhhhhhhh dah lama banget ga denger nama group band ini...
kangen banget euy.. sayang dulu blom ada mp3 nya..
cuman punya kaset sama cd nya.. sayangnya ga lengkap.. :(
masih inget dengan lagu-lagunya? "i miss you like crazy" sampe album terakir "bang bang boom"
yupz.. mereka ini ber 4.. dimana yang diantara ber 3 itu kembar...

The Moffatts sebuah band bersaudara yang berasal dari Kanada. Mereka terdiri dari 4 personel yaitu :
Scott Andrew Moffatt (vokal & gitar), Clinton Thomas John Moffatt (vokal & bass), Robert Franklin Peter Moffatt (Vokal, Drum & Conga), dan David Michael William Moffatt (vokal & Keyboard). Scott sebagai yang tertua lahir di Whitehorse, Yukon Kanada, 30 Maret 1983 dan pada tanggal 8 Maret 1984 lahirlah kembar tiga Clint, Bob dan Dave di Vancouver,BC Kanada.

Moffatts bersaudara memulai karir mereka di Kanada sebagai penyanyi country anak-anak. Mereka belajar dari ibunya Darlana yang juga seorang penyanyi country. tampil pertama kali pada tahun 1990, dan pada tahun 1992 mereka dinominasikan untuk 5 penghargaan dalam British Columbia Country Music Association.

Mereka juga telah membuat album "It's a Wonderful World" sebagai album debut mereka dilanjutkan dengan The Moffatts pada tahun 1995. Pada tahun 1996 kedua orang tua mereka bercerai dan mereka diasuh oleh ayah mereka, Frank Moffatt yang juga merangkap sebagai manager mereka.

Setelah beranjak remaja, mereka mengganti genre musik mereka menjadi pop rock dan membuat album "Chapter I : A New Beginning". Dan saat ini mereka memainkan instrumen musik sendiri. Scott di Gitar, Clint dengan Bass, Bob sebagai drummer dan dave memilih keyboard dan Scott serta Dave sebagai lead vocal. Album Chapter I terjual lebih dari dua juta kopi diseluruh dunia dan mendapat double platinum di negara mereka Canada. Single mereka yang berjudul "Miss you like crazy" sempat bertahan di posisi puncak chart asia. Mereka juga sempat berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi lain dalam lagi "Let the Music Heal your soul" dengan mengusung nama "Bravo All Stars" dan duet dengan Gil Ofarim dalam lagu "If You only knew".

Mereka juga mengeluarkan album khusus Asia "Tour Souvenir Package" dan album Chapter I : A New Beggining (US Version). Single mereka "Until You loved Me" menjadi soundtrack film yang dibintangi oleh Drew Barrymore"Never been Kissed" dan "Misery" menjadi soundtrack film Teaching Mrs. Tingle yang dibintangi Katie Holmes.

Album kedua mereka Submodalities dirilis Oktober 2000. Dalam album ini Moffatt bersaudara membuktikan bahwa kemampuan musik mereka semakin matang. Lagu-lagu didalamnya juga lebih bervariasi. Tidak lagi menyanyikan lagu-lagu yang bercirikan "boyband". Album ini diproduseri oleh Bob Rock yang juga memproduseri album Metallica dan Bon Jovi. Mereka mengusung "Bang Bang Boom" sebagai lagu single pertama dan melesat sangat cepat ke posisi puncak dalam chart di Kanada. Transisi yang mereka lakukan dari pop rock ke alternative rock membuat mereka akhirnya membuat sebuah film dokumentasi "Moffatts : Closing of Chapter One" pada 2001. The Moffatts kemudian membubarkan diri pada tahun yang sama.

nah gimana, sudah inget sapa itu the moffatts..
the moffatts ini juga sempet duet bareng gil.. judul lagunya " if you only knew"
dulu juga sempet ada webnya the moffatts, gw sampe bikin email disana.. :P
ah teringat masa-masa smp yang full of the moffatts. :P

sayangnya, cuman punya beberapa mp3 the moffatts.. dan sepertinya susah sekali cari mp3 nya the moffatts.. kl ada yang punya lengkap.. kasih tau saya yah..
gw cuman punya beberapa doank.. kaya if you only knew (feat gil). always in my heart, don't walk, girl of my dream, i'll be there for you, jump, say'n i love you, until you loved me, crazy..
yup.. buat the moffatts lovers.... bisa ngumpul disini.. kita bisa ngobrol2 soal the moffatts. ^^

ow yah.. setelah the moffatts bubar.. karena mereka ingin melanjutkan sekolah mereka, ga lama kemudian ada juga low band mereka...

Setelah The Moffatts

Clint dan Bob membuat band baru bernama Hidell dan Scott memutuskan bersolo karir. Dalam perjalanannya Scott sudah menghasilkan satu album bertajuk "The Allegory of City" sedangkan Hidell sempat membuat satu album "Up and Coming" dengan hits single "Going down in Flames" dan "Venus Butterfly" dan setelah itu bubar. Clint dan Bob hijrah ke Thailand dan membentuk Band bernama SAME SAME dengan hit's single "Supermodel" dan "Love Isn't". Mereka juga sempat berkolaborasi dengan beberapa penyanyi Asia di berbagai negara dalam lagu "Without You" dan lagu ini dinyanyikan dalam beberapa bahasa, termasuk Indonesia. Dalam rilisan Indonesianya, SAME SAME berduet dengan Audy.

Dave kembali mendirikan sebuah band pada akhir tahun 2007. Band tersebut bernama Lights Out Love dan telah merilis dua buah lagu demo ke dalam halaman myspacenya

ini ada forum buat pecinta the moffatts di indo..
http://moffindo.forumotion.com/

tar kalo ada yang berhubungan sama the moffatts lagi, bakal gw post disini.. ^^

Comments

  1. Wah Jadi kagen ma The Moffatts nich ^^.
    G dulu nge fans baget ma nich group band, khususnya Scoot Andrew Moffats hehehe...

    Tapi sejak merka Vakum & nongol lagi dengan album mereka yg judulnya Bang bang bom, g nga ngefans lagie, g nga suka ma lagunya T_T.
    padahal bagusan lagu2 mereka yang dulu (setuju nga !!!)

    K,lo mp3-nya g juga nga lengkap, coba aja searc d www.4shared.com.

    ReplyDelete
  2. LOL..
    iya neh.. gw jg suka lagu mreka sblum kluar album bang-bang boom..
    aliranna dah beda.. jadi sebel.. dah gitu
    mreka dandanna jadi aneh.. ha2
    gw paling suka dave moffatt....
    paling imut2.. lucu.ha2
    thx yah buat linkna.. i'll try...
    ayo2 sering2 mampir disini yah.. ^^

    ReplyDelete
  3. iya aku juga fans gila The Moffatts dulu terutama Scott nya. Gimana ya caranya dapet akses tau perkembangan mereka?

    aku sempet beli CD original Hidell dan itu ada di tumpukan paling bawah di rak CD" yang ga terkenal di toko musik...hihihihihi

    Setelah mendengar... yah..lumayan lah...tapi nanggung musiknya. Ga tau arahnya mau kemana. Aku penasaran nih sama album nya Scott. Kabar"in ya sesama fans.. thanx.

    emailku: keisha.aozora@gmail.com

    ReplyDelete
  4. hai keisha.. iya neh..
    gw jg fans bgt sama the moffatts..
    sampe2 dimana2 id ato email gw pasti ada moffatt na.. he2.. ^^
    salam kenal..
    untuk perkembangan mereka, agak susah jg seh yah..palingan lewat link yg gw kasi itu..

    ReplyDelete
  5. Aku jg ngefans bgt ma the moffatts...............
    Kangen nih ma mereka..
    Tau kabar mereka skrg gak?????

    ReplyDelete
  6. Masa-masa yang indah memang.. jadi teringat masa dulu. Moffatts so sweat.. ^^
    Koleksi kasetku masih lengkap, pokoknya yg dijual n didistribusikan di Indonesia, same-same juga punya.. :)

    ReplyDelete
  7. akhirnya ketemu sesama fans the moffats.......... kangen nii band. laguu miss u like crazy itu pas saya SD kalau gk salah............. saya taunya moffats ampe SMP , abis tuwww gk pernah denger lagii.................. lagu bang bang boom itu say gk tw kalau itu lagunya the moffats :D . baru kemaren kemaren taunya :D ... hehehe

    ReplyDelete
  8. Ada yg tau mereka bubar bulan apa?? :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts